Novel pilihan yang kuidamkan saat ini adalah

haruki-mukarami-1-2

Kenapa aku mengidamkan buku ini? pertama karena aku belum pernah membaca karya Murakami yang namanya sohor dan beberapa kali jadi diunggulkan menerima nobel sastra. Sebetulnya sudah punya Norwegian Wood sejak lama tapi ya itu belum sempat dibaca. Nah dengan terbitnya terjemahan IQ84 jadi aku  jadi penasaran ingin ‘mengunyah’ sastrawan Jepang kelas dunia ini.

Sebenarnya waktu ke toko buku beberapa waktu yang lalu, saya sudah menimang-nimang novel ini, saya mau coba beli jilid-1 nya dulu tapi ternyata adanya hanya jilid-2 atau harus membeli  paket (jilid 1 & 2). Jadi gak jadi belinya🙂

Kedua, covernya unik, tidak menarik tapi unik, judulnya juga unik  jadi ingin tau apa isinya sehingga  diberi judul IQ84 dengan cover seperti ini. Sebenarnya saya lebih tertarik dengan cover terbitan Vintage,  seperti ini

iq84-coverasli

Sinopsis :

Tahun 1984, di kota Tokyo.

Seorang wanita muda bernama Aomame mulai melihat kejanggalan dunia di sekitarnya. Ia sadar tengah memasuki dunia yang penuh teka-teki, yang disebutnya 1Q84—Q kependekan question mark. Dunia yang mengandung tanda tanya.

Di tempat lain, seorang pemuda dan calon penulis berbakat bernama Tengo sedang menggarap proyek ghostwriting. Tanpa disadari, proyek itu membawa kedua tokoh, Tengo dan Aomame, ke dalam suatu petualangan yang melibatkan suatu sekte agama yang berbahaya dan misterius; gadis remaja disleksia yang memiliki visi ganjil; seorang perempuan pengasuh rumah penampungan untuk perempuan korban pelecehan seksual. 

 

Akankah Aomame dan Tengo selamat dari dunia 1Q84—dunia dengan dua bulan—itu?

Sesuatu yang luarbiasa sedang berlangsung. 

###

Apa itu Wishful Wednesday?
Ini adalah meme blog yang digagas oleh Astrid Lim di blog bukunya ‘Book to Share’ dimana peserta yang ikut meme blog ini memposting buku apa yang ingin dimiliki saat ini. Karena judulnya Wishful Wednesday maka postingannya tentu saja di hari Rabu.

Tertarik ikutan? ini cara-caranya :

wishful-wednesday31. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
@htanzil