Oda3“Sebuah novel sejarah berlatar Jepang  yang tidak hanya menarik namun perlu dibaca”

– Hernadi Tanzil

Demikian endorsment dari saya di novel Oda Nobunaga #1 by Sohachi Yamaoka. Sebenarnya endorsmen aslinya lebih panjang, namun tentunya dengan berbagai pertimbangan penerbit meringkasnya menjadi satu kalimat saja🙂

Berikut endorsment aslinya :

Oda Nobunaga adalah shogun pelopor pemersatu Jepang.  Melalui novel ini kita diajak melihat sosoknya yang urakan, dianggap bodoh  namun jenius.  Seorang  yang dengan keeksentrikan dan kecerdasannya memililki ambisi menyatukan seluruh Jepang dan menciptakan perdamaian di seluruh negeri lewat strategi perangnya yang brilyan. Sebuah novel berlatar sejarah Jepang yang tidak hanya menarik namun perlu dibaca.   

Hernadi Tanzil, Blogger Buku Indonesia (BBI)

###

Buku ini merupakan novelisasi kehidupan Oda Nobunaga (1534-1582)  daimyo Jepang yang hidup dari zaman Sengoku hingga zaman Azuchi-Momoyama. Novel ini diterjemahkan langsung dari bahasa Jepang.  Jika Ingin mengetahui lebih banyak   tentang Oda Nobunaga silahkan baca di sini

Berikut detail buku-nya :

Judul : Oda Nobunaga #1 – Sang Penakluk Dari Owari

Penulis :  Sohachi Yamaoka

Penerjemah :

Tebal : 598 hlm

Oda Nobunaga berusia lima belas tahun dan telah menjadi penguasa Kastel Nagoya. Namun, tingkahnya yang kasar dan urakan membuatnya dijuluki si Bodoh Besar, dan tidak disukai para petinggi klan Oda. Mereka menginginkan Nobuyuki—adiknya—yang menjadi ketua klan, dan mau tidak mau Oda Nobunaga harus disingkirkan. Di balik tingkahnya yang urakan, Oda Nobunaga menyimpan kecerdasan dan ambisi untuk menyatukan Jepang di bawah kepemimpinannya.

Buku pertama ini mengisahkan masa remaja Oda Nobunaga, pertemanannya dengan Tokugawa Ieyasu, kisah cintanya dengan putri Noh, serta bagaimana dia mengatur strategi untuk menghadapi para penentangnya.

@htanzil