Di Wishful Wednesday ke  13 ini saya memilih sebuah buku biografi seorang misionaris  terkenal Hudson Taylor (1832-1905 ) yang berjudul “Bentara Kristus”

BENTARA

“Kegembiraan mengenal Tuhan yang hidup, bersandar kepada Tuhan Yang Hidup… aku hanyalah bentara-Nya. Ia akan menjaga kemuliaan-Nya sendiri, mengasuh pelayan-pelayan-Nya sendiri, memasok segala keperluan kita dari kekayaan-Nya sendiri dan kita mengetuk dengan doa-doa, pekerjaan iman, dan pekerjaan kasih kita.”

J. Hudson Taylor telah memberikan hidupnya bagi perkabaran Injil di Tiongkok. Ia dengan gigih menaburkan benih Injil di tengah masyarakat yang kuat adat istiadatnya, dalam suasana penuh kerusuhan, perang dan penganiayaan. Keteguhan hatinya untuk tetap mengandalkan Kristus serta cintanya kepada masyarakat Tiongkok patut kita tiru.

Mengabarkan Injil selaku konsekuensi dan dampak iman dengan gamblang disajikan dalam buku ini sebagai realitas indah, yang memperluas wawasan layan dan mempertajam dan nalar, sekaligus meronai kehidupan dengan penuh keajaiban.

####

Kenapa saya mengingini buku ini? karena saya sering mendengar tentang misionaris besar ini, namun pengetahuan saya tentang Hudson Taylor sangat minim, saya hanya tahu kalau beliau adalah orang pertama yang menjadi misionaris di China, ia rela meninggalkan kehidupannya yang nyaman di Inggris untuk mengabarkan Injil kepada orang-orang China. Di China ia menanggalkan atribut Eropanya, berpakaian dan berperilaku seperti orang China sampai2 ia memanjangkan rambutnya hingga bisa dikuncir seperti kebiasaan orang-orang China pada masa itu.

Berikut sedikit keterangan tentang Hudson Taylor yang saya copy paste dari Wikipedia Indonesia

hudson-taylorJames Hudson Taylor  (21 Mei 1832 – 3 Juni 1905), adalah misionaris Protestan asal Inggris, dan pendiri China Inland Mission (CIM) (sekarang OMF International). Taylor menghabiskan 51 tahun di Cina, dan mampu berkhotbah dalam beberapa jenis bahasa Tionghoa, di antaranya Mandarin, Chaozhou, dan dialek Wu dari Shanghai dan Ningbo. Yang terakhir ini ia menguasainya dengan cukup baik untuk membantunya menyusun edisi bahasa sehari-hari dari Perjanjian Baru.

Untuk lengkapnya silahkan klik di sini

Semoga keinginan saya untuk memperoleh buku ini terkabul, kebetulan Astrid, yang menggagas WW ini sedang mengadakan  Giveaway dalam rangka ultah blog bukunya yang ke empat dan akan dipilih dua orang pemenang untuk mendapatkan buku idamannya. Siapa tau saya adalah salah satu pemenangnya.🙂 Tertarik ikutan? silahkan baca syarat dan ketentuannya  di sini

Oya, untuk Astrid atau teman-teman yang ingin membuntelkan buku ini untuk saya, buku ini bisa dibeli di toko buku onlen LilinKecil.com

atau langsung ke Penerbit Bina Kasih 🙂

Apa itu Wishful Wednesday?
Ini adalah meme blog yang digagas oleh Astrid Lim di blog bukunya ‘Book to Share’ dimana peserta yang ikut meme blog ini memposting buku apa yang ingin dimiliki saat ini. Karena judulnya Wishful Wednesday maka postingannya tentu saja di hari Rabu.

Tertarik ikutan? ini cara-caranya :

wishful-wednesday31. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

 

 

@htanzil