celebrate christmas with me-bbiSecret Santa 2013 adalah event tahunan BBI (Blogger buku Indonesia), tahun ini merupakan tahun ketiga diadakannya Secret Santa (SS). Dalam event ini peserta yang ikut akan saling memberikan kado buku kepada sesama peserta berdasarkan undian yang dilakukan panitia event SS. Jadi setiap acara tukar kado peserta  menjadi Santa sekaligus penerima kado.

Dan yang membuat event SS ini seru  tiap peserta tidak diberi tahu siapa yang menjadi Santa-nya dan harus menebak siapa yang menjadi Santa-nya berdasarkan riddle atau kode yang menyertai buku yang dikirim oleh sang Santa Rahasia.

Selama dua tahun ini yang menjadi santa-ku kreatif-kreatif, kalau tahun lalu Santa-ku memberikan riddle-nya berupa pantun dan sebuah CD  lagu maka tahun ini Santaku membuat Riddle plus pembatas buku yang keren hasil karyanya sendiri. Apa yang dihadiahi Santa-ku dan bagaimana riddle-nya? ini dia :

SANTA2013

Ternyata Santa-ku menghadiahiku novel klasik Memang Jodoh karya Marah Rusli. Buku yang sekian lama bertengger di rak My Wishlist-ku dan menjadi postingan Wishful Wednesday #10 ku. Thx ya Santa…

Dan ini salinan Riddle-nya :

Siapakah aku?

Punya 2 anak tapi aku masih lajang.

Anakku yang pertama selalu bertanya, “Kenapa selalu aku?” sedangkan anakku yang kedua selalu bersuaha berpikir positif dan tak ada yang mustahil buat dia.

Jadi siapakah aku?

——–

Bagaimana dengan riddle-nya? Awalnya sempat kebingungan dengan ridlle-nya, punya 2 anak tapi masih lajang.  Yang terpikir olehku saat itu yang dimaksud dua anak itu adalah karya dari Santa-ku. Kalau enggak blog ya buku. Nah dari situ aku mencari-cari siapa kira2 santa-ku.  Kata-kata bergaris juga tentunya punya makna. Nah terkait dengan itu aku mencarinya ke-sana kemari,bertanya juga ke teman2 sesama group Whatsapp BBI Bajay Nasional tapi masih juga bingung.

Mencoba googling malah jadi tambang bingung,  tapi rupanya aku googling-nya di tempat yang salah jadi awalnya gak ketemu.Namun setelah menemukan tempat yang pas untuk mengungkap makna kata-kata bergaris itu  maka akhirnya aku menemukan siapa Santaku! ditambah lagi Santaku meninggalkan jejaknya di salah satu komentarku di grup Facebook BBI, tadinya aku tidak menyadarinya, namun berkat seorang rekan BBI-errs Bandung yang memberi petunjuk akan jejak tersebut maka aku semakin yakin siapa Santaku itu dengan tingkat akurasi 100%! 🙂

Siapa Santaku? karena peraturannya belum boleh mengungkapkan siapa Santaku saat ini, maka silahkan teman2 menduga-duga dan ikut memecahkan riddle dari santaku ini.

@htanzil