Kali ini buku yang jadi “wishful” -ku  adalah buku tentang Arsitektur kota, kog bisa? Karena buku membahas  ttg arsitektur kolonial yang dibangun pemerintah Belanda di Indonesia jadi ada keterkaitan erat dengan unsur sejarah yang jadi bacaan kesukaanku. Dan terlebih dari itu buku ini juga masuk dalam kategori Buku ttg Bandung yang sedang saya koleksi karena di buku ini juga ada karya2 CP Wolf  Schoemaker yang banyak berkiprah membangun gedung-gedung indah di Bandung tempo doeloe.

Ini dia bukunya :

arsitektur kolonial(sumber foto : FB Mochmad Sopian Ansori)

Buku ini saya ketahui dari facebook-nya Kang Mochamad Sopian Ansori sesama kolektor buku2 bertema Bandung yang pagi tadi mengupload foto buku ini. Saya coba cari-cari keterengan ttg buku ini di Internet namun data yang saya peroleh hanya sebatas judul dan penerbitnya saja. Pak Sudarsono Katam (penulis buku-buku tentang Bandung) mengomentari buku ini sbb :

“Salah satu buku bagus untuk mengidentifikasi gaya arsitektur bangunan tempo doeloe di Indonesia umumnya dan di kota Bandung khususnya”

Nah, atas alasan itulah maka buku ini menjadi buku yang ingin segera kumiliki, tapi sayangnya karena buku ini terbit tahun 1993  maka tentunya bukan hal yang mudah untuk memperolehnya, belum lagi ditambah harganya yang cukup mahal buat ‘kantong’ saya. Mahal karena buku ini sudah langka, selain itu kabarnya buku setebal 239 halaman ini dicetak di atas kertas art paper dan disertai dengan banyak foto-foto.

###

Apa itu Wishful Wednesday?
Ini adalah meme blog yang digagas oleh Astrid Lim di blog bukunya ‘Book to Share’ dimana peserta yang ikut meme blog ini memposting buku apa yang ingin dimiliki saat ini. Karena judulnya Wishful Wednesday maka postingannya tentu saja di hari Rabu.

Tertarik ikutan? ini cara-caranya :

wishful-wednesday31. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
@htanzil